7 Kuliner Bojonegoro yang Enak di Santap di Musim Hujan

Sugeng rawuh dulur Jonegoro,

Hujan-hujan bawaanya laper teroos. Kalo kata dulur Jonegoro "udane marake luwe". Paling mantap kalo musim hujan enaknya makan sing anget-anget tur puedes. Bener pora?

Santuy wae, selain mempunyai berbagai macam tempat wisata yang kalian bisa kunjungi. Kabupaten Bojonegoro juga punya banyak kuliner yang uenak uenak lo lur.

Monggo disimak, kuliner di Bojonegoro yang cocok untuk sebagai pelipur luwe di musim penghujan seperti saat ini,

1. Soto Pak Ja'i

soto pak jai bojonegoro
sc: instagram/cak_ulum

Iki cuocok pol! Dinginnya hawa di musim penghujan yang hampir mirip dengan perlakuan dia ke kamu, *eh seakan sirna jika sesendok kuah anget soto masuk kedalam mulut kalian.

Soto selalu menjadi pilihan kuliner favorit untuk menghangatkan badan serta penghapus rasa lapar di kala musim hujan melanda.

Dulur Jonegoro mesti sudah tau dong tempat soto yang uenak di Bojonegoro, yup Soto Ayam Pak Ja'i

Warung yang terletak di Jl. Ahmad Yani Kec. Kapas Bojonegoro ini memang sudah terkenal di kalangan pecinta soto di Kota Ledre.

Rasanya yang enak enak gurih dengan kuah anget yang bikin nagih bisa menjadi pilihan dulur Jonegoro untuk mengisi perut di kala dinginnya musim penghujan.

2. Mie Ayam Sumatra


mie ayam sumatera bojonegoro
sc: google
Selain soto yang cocok menemani dulur Jonegoro untuk urusan mengenyangkan perut di musim hujan, Jangan lupakan kuliner satu ini, Mie Ayam.

Mie Ayam selalu menjadi kuliner favorit untuk meredakan bunyi perut yang sudah "krucuk-krucuk". Sensasi nyruput mie ayamnya "slurppp....slurpppp" diantara kuah pedas memanglah uenak pol.

Apalagi makan mie ayamnya dengan ceker tambah pentol, pesen minumnya teh anget. Dijamin hawa dingin dan lapar di musim hujan akan sirna.

Untuk kalian para mie ayam addict bisa coba melipir ke salah satu tempat yang cukup terkenal di Bojonegoro ini, Mie Ayam Sumatera.

Warung mie ayam yang terletak di Jl. Pemuda memang menyajikan mie ayam yang bisa dikatakan maknyus tenan.

3. Bakso Ora Patek Enak

bakso ora patek enak bojonegoro
sc: instagram/jajanbakso
Soto sudah, mie ayam juga sudah, kurang lengkap jika bakso tidak dimasukan dalam daftar makanan yang enak disantap di musim penghujan seperti saat ini.

Bakso merupakan makanan dari olahan daging berbentuk bulat dan disuguhkan dengan kuah yang begitu digemari oleh lidah masyarakat negara +62.

Di Bojonegoro terdapat warung bakso unik yang bernama Bakso Ora Patek Enak. eiits santuy, jangan salah dulu cah, meski namanya bakso ora patek enak (bakso tidak begitu enak) tapi bakso disini mempunyai cita rasa yang nikmat.

Ga percaya? coba saja langsung ke warungnya yang terletak di  Jl. Panglima Sudirman Klangon Bojonegoro.

4. Nasi Goreng Merem Melek


nasi goreng merem melek bojonegoro
sc: google
Mungkin dari kalian dulur Jonegoro penganut sekte 'belum diartikan makan jika belum makan nasi'.

Ojo goyang tetep tenang, Salah satu kuliner yang bisa kalian coba untuk menghilangkan hawa dingin dan rasa lapar yang menggebu di musim hujan seperti ini yaitu dengan menyatap nasi goreng.

Nasi Goreng Merem Melek yang terletak di Jl. Panglima Sudirman Klangon Bojonegoro adalah tempat yang pas untuk kalian kunjungi di saat perut sudah mulai lapar terkena hawa dingin musim hujan.

Bumbu yang khas dengan cita rasa gurih dan pedas dipadu dengan tehnik memasak yang menggunakan bara api dari arang membuat nasi goreng memiliki cita rasa nikmat yang menggugah selera makan.

5. Pentol Bakar Taman Rajekwesi

pentol bakar taman rajekwesi bojonegoro
sc: cookpad.com

Pentol menjadi jajanan yang digemari tidak hanya para bocah tapi oleh semua kalangan. Jajanan yang hampir sama dengan bakso namun tidak disajikan dengan kuah dan mie melainkan hanya olahan daging yang berbentuk bulat saja.

Pentol yang paling enak disantap ketika musim hujan di Bojonegoro salah satunya Petol Bakar Taman Rajekwesi. Meski tergolong jajanan pinggir jalan namun jangan salah pentol bakar yang ada di Taman Rajakwesi memiliki rasa yang nikmat.

Patut dicoba lho Jon!

6. Jagung dan Kacang Rebus RS Aisyiyah



jagung rebus bojonegoro
sc: beritabojonegoro.com
Jagung dan kacang godogan nek jarene bocah jonegoro. Jagung ataupun kacang rebus menjadi kudapan nikmat untuk disantap di musim penghujan seperti saat ini apalagi dimakan ketika masih anget.

Kuliner satu ini memang cocok sekali buat dulur Jonegoro yang ingin ngemil namun males sama cemilan yang beminyak.

Di pusat kota Bojonegoro masih ada lo penjual aneka macam cemilan godogan mulai dari jagung, kacang, kedelai, hingga pisang rebus. Kalian bisa temui penjual jajanan godogan tersebut di depan Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro.

7. Wedang Tape Ketan Ireng

wedang tape ketan hitam bojonegoro
sc: okezone.com

Mestinya sudah pada tau sajian wedang yang sudah terkenal di Kabupaten Bojonegoro. Wedang tape ketan ireng merupakana salah satu sajian legendaris yang dimiliki Kota Ledre.

Bertempat di sebuah warung sederhana di kawasan Jl. KH. Mas Mansyur No.100 Bojonegoro wedang legendaris ini disajikan.

Warung Ireng namanya, warung yang sudah menyajikan wedang tape ketan ireng secara turun menurun sejak tahun 1950.

Di musim penghujan seperti ini memang cocok minum yang anget-anget macam wedang tape ketan ireng ini. Apalagi harga wedang yang bisa dikatakan cukup murah. Dengan membawa uang 6.000 rupiah dulur-dulur bisa menikmati segelas wedang tape ketan ireng ukuran sedang, dan harga 12.000 untuk gelas ukuran besar.

Oh iya, warung ini buka mulai dari jam 18.00 WIB hingga 23.00WIB. Jangan sampai kehabisan lo lur soalnya penikmat sajian wedang tape ketan ireng tidak sedikit, bahkan sering kali belum sampai jam 11 malam sudah habis.

Posting Komentar

0 Komentar