Berwisata sambil Petik Buah, 4 Agrowisata di Bojonegoro ini yang Layak Dikunjungi

Hai Hai Mas dan Mba Jon,

Bojonegoro, meski dikata kota kecil, kota kebanggaan Ngadimin ini menyimpan segudang tempat wisata yang keren.

Banyak spot wisata yang bisa kalian explore di Bojonegoro, salah satunya wisata alam.

Wisata Alam yang bisa kalian kunjungi di Kota Ledre yaitu Agrowisata. Perpaduan dari pariwisata dengan berkebun/bertani menjadikan agrowisata mempunyai daya tarik tersendiri.

Kalian bisa secara langsung memetik buah ataupun tanaman yang ada di agrowisata. Selain itu kalian juga bisa belajar mengenai tanaman dan buah-buahan mulai dari menanam hingga memanen.

Nah, bagi kalian yang sedang mampir ke kota Ngadimin dan mencari agrowisata keren yang ada di Bojonegoro, Berikut 4 Agrowisata di Bojonegoro yang layak untuk kalian kunjungi

1. Agrowisata Salak

Sesuai namanya agrowisata satu ini merupakan salah satu agrowisata petik buah salak.  Tempat wisata ini berlokasi di Desa Wedi dan Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota sekitar 15 menit waktu perjalanan membuat agrowisata salak mudah sekali dijangkau.
festival salak wedi
Festival Salak Wedi 2018 | sc : instagram/sutiknoz_agus
Salah satu keunikan buah salak yang yang ada di agrowisata ini yaitu memiliki cita rasa yang manis, memiliki ukuran yang lebih besar dibanding buah salak di luar sana serta bebas pestisida.

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, tarif agrowisata salak juga terbilang murah, dengan uang Rp.8.000 kalian bisa mendapatkan tiket masuk. Jika ingin mendapat bingkisan 1 kresek buah salak kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.15.000. Murah bukan?

Oiya sebelum njujug kesini pastikan dulu ya lur kalau kalian bisa mengupas salak eheh

2. Agrowisata Belimbing

Di Kabupaten Bojonegoro, lebih tepatnya di desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu terdapat agrowisata yang memiliki perkebunan buah belimbing.

Buah yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C ini tumbuh subur dilahan yang ada di agrowisata ini.
agrowisata belimbing bojonegoro
Kebun Belimbing Bojonegoro | sc : instagram/setyopurwono88
Varietas buah belimbing yang menjadi primadona di agrowisata ini yaitu jenis belimbing madu yang memilik rasa manis serta ukurannya yang sedikit cukup besar.

Selain petik buah belimbing, agrowisata disini juga menawarkan beberapa paket wisata seperti Paket Wisata Outbond Kids untuk anak-anak, Paket Wisata Keluarga, serta Paket Wisata Edukasi sebagai wahana belajar budidaya buah belimbing.

Oh iya slur, di agrowisata belimbing ini juga sering diadakan event tahunan Gunungan Buah yang biasa digelar bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro.

3. Agrowisata Buah Jambu

Bagi kalian penggemar buah jambu, agrowisata satu ini sangat layak untuk dikunjungi. Agrowisata jambu di Bojonegoro terdapat di dua tempat yang berbeda dengan varietas jambu yang berbeda pula.

Agrowisata buah jambu kristal, salah satu jenis jambu yang bisa tumbuh subur di kabupaten Bojonegoro. Tak heran jika buah jambu kristal menjadi komoditi unggulan hingga level nasional.
jambu kristal bojonegoro
mantull | sc: instagram/glodaxinterior
Daging buah yang tebal dengan sedikit biji ditambah rasa manis membuat buah jambu kristal diminati oleh banyak pengungjung yang datang ke agrowisata ini.

Agrowisata buah jambu kristal lokasinya tidak jauh dari wisata Bendungan Gerak, atau lebih tepatnya berada di desa Mori dan desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Enaknya di agrowisata buah jambu kristal disini pengunjung bisa lansung mencicipi secara gratis buah jambu kristal dari pohonnya. Namun, jika kalian pengen membawa pulang buah jambu kristal, satu kilo gramnya dihargai hanya Rp.15.000.

Ada satu tempat lagi untuk menikmati segarnya buah jambu di kabupaten Bojonegoro yaitu Agrowisata Buah Jambu Madu.
wisata jambu madu ndengok bojonegoro
sueger lurr | sc: instagram/nella_rachma
Agrowisata buah jambu madu, menawarkan wisata petik buah jambu air hijau langsung dari pohonnya. Agrowisata buah jambu madu ini berada di desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Jambu air madu di agrowisata ini mempunya rasa yang manis dengan ukuran yang lebih besar dibanding jambu air pada umummnya. Kalian bisa merasakan segarnya buah jambu madu langsung dari pohonya.

Jika berminat untuk membawa pulang buah jambu madu dari agrowisata ini, kalian cukup menyiapkan uang sebesar Rp.25.000 per kilonya. Cukup murah bukan? untuk menikmati kesegaran buah jambu madu yang haqiqi.

4. Agroguna Bojonegoro

Agroguna Bojonegoro merupakan salah satu agrowisata yang ada di kabupaten Bojonegoro dengan konsep yang lebih modern. Letaknya yang mudah dijangkau karena hanya berjarak 5 km dari pusat kota membu agrowisata ini layak untuk dikunjungi.

Seperti agrowisata pada umumnya, Agroguna Bojonegoro juga menawarkan wisata petik buah dan sayur yang ada di kebun. Semua tanaman yang ada di kebun Agroguna Bojonegoro tidak menggunakan pupuk pestisida sehingga aman dan sehat jika dikonsumsi.
agroguna bojonegoro
Petik sayur dulu lur | sc : instagram/sanggarguna
Selain menawarkan wisata petik buah dan sayur, Agroguna Bojonegoro juga menawarkan wisata edukasi untuk belajar mengenal dan budidaya sayur dan buah. Cocok sekali untuk dijadikan kunjungan sekolah yang ingin mengenal dengan tanaman.

Tidak hanya itu, di  Agroguna Bojonegoro juga terdapat cafe dan resto yang bahan makanan dan minuman diambil dari kebun yang ada di agrowisata ini sehingga fresh dan sehat karena tidak menggunakan pupuk kimia.

Mantap kan, monggo dicoba lur dateng di Agroguna Bojonegoro, Desa Tikusan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro

Posting Komentar

0 Komentar