Ragam Takjil Gorengan Favorit di Bulan Ramadhan

yoikibojonegoro.com - Ragam Takjil Gorengan Favorit di Bulan Ramadhan. Dari sekian banyak hal yang dirindukan ketika berpuasa di bulan suci ramadhan adalah adzan magrib, nggih nopo mboten? Setelah seharian lamanya menahan lapar dan dahaga, adzan maghrib menjadi syarat utama untuk kita dapat berbuka puasa.

Berbicara tentang buka puasa, tentunya tidak lupa dengan yang namanya takjil. Makanan ataupun kudapan yang biasa disantap ketika berbuka puasa. Meski beberapa hidangan takjil terkadang sering dijumpai di luar bulan puasa namun, menyantapnya saat berbuka puasa memberikan rasa nikmat yang paten.

Menurut Ngadimin salah satu kudapan takjil favorit ketika berbuka puasa yaitu gorengan sorry no debat. Gorengan memang makanan yang tepat sebagai teman berbuka puasa. Rasanya yang gurih  gurih nikmat membuat makanan ini harus ada di meja hidangan ketika maghrib tiba.

Nah berikut ini terdapat ragam macam gorengan yang biasa disantap saat berbuka puasa. Gorengan favorit kalian apa nih gaes?

1. Ote - Ote

Ote-ote | sc : tertera di foto
Mungkin belum banyak yang tau apa itu ote-ote. Ote-ote merupakan sejenis gorengan yang kadang juga disebut bakwan sayur atau bala bala.
Gorengan yang satu ini sangat cocok untuk dibuat takjil ketika buka puasa. Menyantap ote-ote dengan cara disantap bersama cabai rawit ataupun cocolan sambel adalah cara terbaik untuk menikmati lezatnya ote-ote.

2. Lumpia

Lumpia | sc : tertera di foto
Tidak asing lagi dong dengan gorengan satu ini. Lumpia merupakan jajanan tradisional masyarakat Tionghoa namun sekarangj sangat mudah dijumpai diberbagi tempat di Indonesia.

Bahan dari gorengan ini terdiri lembaran pembungkus yang terbuat dari  untuk tepung gandum yang digunakan untuk  melapisiisi dari lumpia. Sedangkan isi iumpia juga terkadang bermacama-macam mulai dari sayur, telur, ataupun daging.

3. Tahu isi

Tahu isi | sc : tertera di foto
Tahu isi, gorengan nikmat yang sering kita jumpai di tepi jalan pada sore hari apalagi pas musim ramadhan seperti ini. 

Camilan ini juga cocok sekali disantap untuk takjil ketika buka puasa. Bisa dinikmati bersama sambal atau pun cabe rawit untuk menemukan sensasi pedasnya. Serta jangan lupa untuk menyiapkan teh anget ataupun dingin sesuai selera untuk menambah kenikmatan berbuka puasa dengan gorengan satu ini.

4. Rondo Royal

Rondo royal | sc : tertera di foto
Gorengan satu ini memiliki nama yang sedikit unik, rondo royal dalam bahasa jawa yang berarti janda mewah. Selain memiliki nama yang unik ada janda-jandanya, gorengan satu memiliki rasa yang pokonya the best lah. 

Denger-denger makanan yang terbuat dari tape singkong yang digoreng ini berasal dari dari daerah Jepara gaes. Rasanya yang manis manis gurih sangat recommended lah untuk membatalkan puasa ketika maghrib tiba.

5. Jemblem

Jemblem | sc : tertera di foto
Jemblem merupakan jajanan tradisional yang bisa dijumpai di pelosok desa. Jemblem terbuat dari singkong yang kemudian diparut halus lalu dibentuk bulat semacam telur dengan isian gula merah.

Jemblem ini cocok lo untuk kalian yang pengen kenyang namun masih malas makan nasi. Karena itu gorengan ini layak patut dicoba untuk menemani kalian ketika berbuka puasa.

6. Tempe Mendoan

Tempe Mendoan | Sc : tertera di foto
Gorengan yang tidak boleh dilupain ketika membeli cemilan gorengan hehe. Gorengan ini terbuat dari olahan tempe yang diiris tipis tipis dan dabar kemudian digoreng hingga gurih.

Gorengan yang pas dinikmati bersama senja dan teh anget di bulan puasa. Sama seperti lumpia ataupun tahu isi, menikmati tempe mendoan bisa dilakukan dengan cara 'nyeplus' atau dimakan bersama cabai rawit, dan itu sudah pasti mantap lur.

7.  Pisang Molen

Pisang Molen | sc : tertera di foto
Pisang molen, gorengan yang berbahan dasar pisang dan tepung terigu ini memang memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Menikmati gurihnya pisang molen bisa ditemani dengan secangkir teh anget.

Rasa manis manis dari  cocok pisang molen sangat cocok lo untuk teman berbuka puasa. Teksturnya yang renyah juga menambah nikmatnya gorengan yang satu ini. 

Posting Komentar

0 Komentar